Halaman

Kamis, 07 Juni 2012

celine dion

 
                                       
                                                 
                                               
                                                 
                Céline Marie Claudette Dion atau lebih dikenal dengan Celine Dion lahir di Charlemagne, Quebec, Kanada, pada  30 Maret 1968; berumur 44 tahun.ia merupakan seorang penyanyi diva berasal dari kanada . Ia memulai debutnya di industri rekaman pada tahun 1981 sebagai penyanyi berbahasa Perancis,dari pasangan berdarah Kanada-Perancis. Ia dibesarkan di tengah keluarga sederhana yang sangat dekat dengan musik. Di usia kanak-kanak, Celine sudah mulai tampil dan di usia 12 tahun, ia mulai merekam lagu pertamanya berjudul "Ce n'était qu'un rêve". Kakak laki-lakinya kemudian mengirimkan rekaman lagu tersebut kepada René Angélil, seorang manejer musik. Angélil pun terharu mendengar suara Dion dan bertekad menjadikannya seorang bintang.
              

                Hingga akhir dekade 1980-an, Celine telah merilis sebanyak 14 album dalam bahasa ibunya, 11 di Kanada dan 3 di Perancis. Untuk artis berbahasa Perancis ia sudah termasuk artis yang sukses, namun namanya masih tidak dikenal di negara-negara berbahasa Inggris. Setelah melihat penampilan Michael Jackson, Celine akhirnya bertekad untuk menjadi superstar dunia. Ia kemudian mempelajari bahasa Inggris dan merombak penampilannya agar bisa diterima industri musik internasional

                                      

                   sejak tahun 1992, Dion mulai menjalin hubungan dengan manajernya, René Angélil, meskipun usia mereka terpaut 26 tahun. Hubungan ini awalnya mereka rahasiakan dari publik karena takut dianggap ganjil. Hubungan ini mulai diketahui publik saat Dion merilis album The Colour of My Love pada tahun 1993. Mereka kemudian menikah pada Desember 1994 dan disiarkan langsung di televisi Kanada.
Pada 25 Januari 2001, saat istirahat total dari dunia hiburan, Dion melahirkan anak pertamanya, René-Charles.
                                             




 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar